BAHAN JUBAH TOGA

Bahan jubah untuk toga bisa dari kain apa saja, bisa dari bahan satin, drill, bestway , bahkan ada yang dari bahan viskin. Jadi untuk bahan Jubah ini tergantung permintaan dan budget pemesan.

Untuk toga mahasiswa umumnya dari bahan Gabardine, dipasaran Gabardine ada banyak merk, ada gabardine excexutive, super, maribi dll. Beda merk tentu jg beda kualitasnya dan ini tentuĀ  saja jadi beda harga. Walau beda mutu dan beda harga, tapi kain jenis gabardine, mempunyai sifat yg hampir sama, mudah kusut, mudah berserabut dan umumnya kalau sdh dicuci ada perubahan warna.

Bahan Drill, Bestway, Satin maupun Viskin jg ada berbagai merk, mulai dari yg murah sampai yg mahal ada. itu sebabnya dipasaran kita dapati harga toga yg berbeda satu sama lain. Karena itu sebagai konsumen ada baiknya bagi kita untuk tahu tentang bahan ini,

Sebagai contoh, kain jenis Satin dan viskin. bagi yg tidak paham kain, beranggapan sama, krn kedua kain ini sama2 mengkilat dan halus, cuma bedanya satin lebih tebal dari viskin. ditempat kami jenis viskin ini hanya kami gunakan utk Samir/Sleber/Valerin dan untuk furing. Karena kalau dipakai untuk jubah toga tidak bagus karena sifat kainnya yg lemas. Berbeda dengan Viskin, Satin masih bisa dijadikan Jubah. Didaerah daerah tertentu ada yg lebih suka Jubah dari bahan Satin ini.

Jenis kain Bestway, halus dan sedikit mengkilap. Toga dgn menggunakan jenis kain ini kami rekomendasikan bagi sekolah / kampus yg mau menggunakan toga tersebut untuk bisa disewakan. Karena jubah bahan bestway, tidak mudah kusut, tidak gampang berserabut, itu sebabnya bisa digunakan utk wisuda lebih dari 5 kali.

Smoga setelah baca ini, Anda tidak bingung lagi untuk menentukan Toga bahan apa yg akan anda pilih untuk wisuda nanti ya. Untuk harga atau barangkali ada yg blm jelas, silakan hubungi kami langsung via WA di 0838.4844.4384. Mbak Kurnia dgn senang hati akan menjawab semua pertanyaan anda……tp harus sabar ya, krn CS kami memang hanya satu.

Happy shoping dan jadilah Pembeli yang Bijak dan Cerdas……..